Resolusi 2008

December 20, 2007 • 5:58 pm

Abis mampir ke blog tantenya Alma, dan bunda dhona kayaknya semua orang lagi pada bikin resolusi 2008 ya? Gue baru tersadar bahwa selama ini gue gak pernah sekalipun membuat list target apa yang pengen gue capai di tahun yang akan datang. Gue termasuk orang yang menjalani hidup ini bak air mengalir aja, takut kalo banyak berharap nanti gak kesampean. Mungkin ada bagusnya juga sih mulai menuliskan poin-poin yang gue inginkan disini, secara blog gue hampir menginjak 1 tahun dan bisa jadi media agar gue bisa mereview resolusi-resolusi yang gue buat tiap tahunnya.

Flash back lebih dari 1,5 tahun kehidupan yang telah gue lewati bersama suami rasanya setengah impian gue yang berhubungan dengan investasi perlahan mulai terwujud. Mulai dari membeli rumah (walopun belum ditempatin), kendaraan roda empat, punya anak (anak investasi juga kan ya? :D), ikutan asuransi (yang ada investasinya) dan tabungan pendidikan buat Alma. Beberapa emang harus berutang dengan cicilan, tapi emang itu gunanya bank kan? hehehe…Kenapa baru setengah impian? karena gue masih pengen punya bisnis sendiri, punya tanah, punya apartemen, punya kontrakan/kos-kosan *halah banyak banget investasinya* yang tentu aja merupakan pencapaian jangka panjang dan belum memungkinkan untuk dijadikan resolusi 2008.

Untuk tahun 2008 sendiri ada beberapa hal yang ingin gue wujutin:

1. Renovasi rumah
Rencana awal emang begini, tapi ternyata ada hal lain yang juga masih berhubungan dengan tempat tinggal yang HARUS or tepatnya pengennya sih bisa gue capai!! masih dalam pemikiran karena membutuhkan keputusan yang berani dengan biaya yang gak sedikit. Gue yakin dengan kepercayaan diri kami bisa menempuhnya. Belum bisa dituliskan dengan gamblang disini tapi let see lah semoga lingkungan yang selama ini gue impikan bisa terwujud. Kalopun engga bisa gue raih semoga gue bisa menerima dengan lapang dada.

2. Jalan-jalan ke luar negeri.
Paling gak di ASIA dulu deh, kalo gak Singapore, Malaysia ya Hongkong. Rasa-rasanya sih ini rada mustahil untuk diwujutin secara poin no 1 akan memakan biaya yang gak sedikit dan rasanya pleasure masih bisa dikesampingkan untuk hal yang lebih penting. Yah namanya juga resolusi walopun belum tentu terwujud, bolehkan punya mimpi.

Itu 2 hal yang bisa dibilang besar, sementara hal-hal kecil lainnya yaitu:

3. Pengen kurus dan kembali cantik.
Pengen membenahi keadaan body yang ‘rusak’ setelah melahirkan dan mengembalikan berat badan ke angka semula (kalo bisa malah lebih kurus lagi). Kayaknya baru bisa diet setelah Alma mulai makan, karena sekarang masih ASI. Yah sekitar usianya 5-6 bulan.

4. Cet rambut
Yang heboh sebenernya suami gue. Orang mah suaminya ngelarang istri buat ngewarnain rambut, tapi suami gue malah maksa mulu supaya rambut gue di cet coklat. Sementara gue masih on-off aja takut hasilnya jeleklah, takut rusaklah, takut jadi kampunganlah. Soanya selain rambut gue tipis, kulit gue kan juga gak putih. Tadinya pengen diwujutin bulan ini sebelum masuk kantor, tapi tau deh liat aja ntar kalo udah ada keberanian. Enaknya mungkin taun baru rambut baru kali yee…

5. Pasang gigi palsu
Hehehe resolusi yang aneh! Gigi gue sebelah kanan agak kedepan emang udah lama keropos dan sekarang cuma tinggal seuprit dan kudu dibuang. Begini nih kalo malas ngurus kesehatan gigi. Jadi jelek deh menodai penampilan:P Tapi begitu tanya-tanya biayanya, kalo yang permanen alamak mahalnya naujubile lewat dari limit medical di kantor. Palingan kalo mau yang lepas-pasang aja deh.

Selain hal-hal diatas masih ada keinginan lain yang tentunya gak hanya perlu dilakukan di tahun 2008 tetapi juga harus dilakukan di sepanjang hidup gue yaitu menjadi istri yang shalehah, menjadi ibu yang baik buat Alma (gak males ngasi ASI setiap saat), menjadi orangyang lebih sabar dan tidak egois, rajin beribadah, rajin bersedekah dan disiplin mengeluarkan kewajiban 2,5% dari gaji (jangan nunggu dikumpulin setaon dulu :D), dan pastinya selalu membantu orang tua.

Semoga Allah memberikan kemudahan untuk meraih semua impian gue di tahun depan, gue yakin segala kebaikan pastinya akan dikabulkan oleh-NYA.

Welcome 2008!!

Cats: Life

1 Comment »

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL