Sari Kurma Al Jazira

May 17, 2009 • 1:41 am

sari-kurma

Pengen sharing soal Sari Kurma ini buat para hadirin sekalian…Buat para moms yang anaknya sulit makan, ini mungkin bisa jadi solusi yang terbaik

Di copy seperti yang tertulis pada kotaknya.

Khasiat kurma:

  • Makanan dan minuman terbaik untuk ibu hamil dan pasca melahirkan untuk menstabilkan kembali darah dan nutrisi yang sempurna untuk bayi melalui asi ibu yang mengkonsumsi kurma
  • Meningkatkan trombosit dalam darah dan mengatasi DBD
  • Mencegah stroke
  • Mengatasi rheumatik
  • Mencegah tubuh dari bakteri dan kanker
  • Membantu pertumbuhan tulang
  • Mengatasi wasir
  • Mengobati anemia, lesu dan letih
  • Memperlancar saluran kencing
  • Menambah berat badan anak
  • Meningkatkan vitalitas
  • Memelihara dari kerabunan
  • Menstabilkan kejiwaan bagi anak dan lansia
  • Memperlambat penuaan tubuh
  • Menyehatkan kulit
  • Cocok untuk diet

Unsur:

Karbohidrat (75 gr), fiber/serat (2,4 gr), protein (2, 35 gr), lemak (0,43 gr), vitamin A (90 IU), vitamin B1(93 mg), vitamin B2 (144 mg), vitamin C (6,1 mg), asam nikonat (2,2 mg), asam folic (5,4 mikrog), mineral, calsium (523 mg), calium (667 mg), magnesium (50 mg), tembaga/cofper (2,4 mg), sulfur (14,7 mg), besi (1,2 mg), zink (1,2 mg), fosfor (63 mg), energi (323/100 gr) 

Dibuat dari buah kurma murni

Petunjuk penggunaan:

Minum dengan tangan kanan sambil duduk dan membaca “Bismillah”
Anak- anak 3 x sendok makan sehari
Dewasa 3 x 2 sendok makan sehari
dapat diminum dengan susu hangat

—————————————————————————–

Jadi ceritanya udah hampir 2 bulan belakangan ini Alma mengkonsumsi Sari kurma Al Jazira. Entah ini Sari kurma muncul sejak kapan yah soalnya aku juga tau dari seorang teman kantor (tapi kayaknya belakangan ini lagi booming, sampe diliput media tv, radio, koran dan majalah).

Si teman cerita kalo sejak diminumin ini anaknya jadi mau makan nasi dan BB nya nambah 3 kg dalam waktu 2 minggu dan jarang sakit. Soalnya sebelumnya tuh anaknya cuma doyan kentang dan ayam aja, pokoknya lebih doyan lauk daripada nasi, dan susah sekali dikasi makan. Si temen ini juga cerita kalo ada anak temennya dia, BB nya naik drastis sejak minum sari kurma ini. Well, entah apakah pengaruhnya sebesar itu, tapi emang salah satu khasiat yang tertera adalah ‘menambah BB anak’.

Sebenernya sih napsu makan Alma gak bermasalah karena alma bukan kategori ‘anak sulit makan’ ataupun picky eater, mungkin pas saat sakit aja ya, tapi setelahnya makannya kembali normal kok. Susu juga masuk ok dan BB selalu ada peningkatan. Keadaan ini membuat aku ingin membiarkan perkembangan Alma terjadi secara alamiah, bukan karena doping dalam apapun bentuknya.

Tapi melihat khasiat-khasiat lainnya yang bermanfaat *bukan cuma nambah BB* apa salahnya mencoba sari kurma ini, apalagi di websitenya dikatakan “dengan mengkonsumsi sari kurma secara rutin dapat mempercepat proses pemulihan berbagai penyakit”. Selain itu aku pikir toh ini beda dengan multivitamin, tapi lebih kepada makanan dan minuman kesehatan untuk keluarga selayaknya mengkonsumsi yakult ataupun yogurt. Lagipula tidak ada zat kimia ataupun bahan pengawet didalamnya.

Awal-awal nyoba untuk alma karena masih ragu, aku masih kasi on off. Kadang sehari kasi sehari gak, kadang malah cuma seminggu sekali. Tapi karena penasaran juga sama efeknya, akhirnya belakangan udah mulai rutin kasi sehari 3X, tapi pake sendok teh aja (bukan sendok makan sesuai anjuran) trus dicampur pake susu formula or UHT nya. Alhamdulillah alma gak keberatan, sekali minum susu 200 ml (sekarang takaran udah 200 ml) ludes diminumnya. Rasa sari kurma ini enak kok, manis tapi gak bikin eneg, gak terlalu manis kayak madu. 

Terlepas apakah sari kurma ini memang berpengaruh terhadap peningkatan napsu makan Alma, tapi belakangan ini aku perhatikan napsu makan alma SANGAT-SANGAT BAGUS *tuh sampe pake font gede*. Porsi meningkat, makan lahap dan jarang penolakan, sering minta makan or cemilan, susu nambah 1X sesi, tadinya yang gak pernah sama sekali ngomong minta susu, sekarang bisa minta-minta “mau cucu”. Badannya pun makin berisi dan padet, kayaknya sih BB udah naek lagi.

Apakah ini karena sari kurma??? well aku gak tau pasti. Bisa iya bisa juga gak, karena seperti yang aku bilang tadi, alma bukan kategori anak sulit makan, sebelum minum sari kurma ini, makannya juga udah cukup banyak. Bisa aja emang kebutuhan makan dan minum meningkat bersamaan dengan bertambahnya umur. Tapi bisa juga peningkatan itu di pengaruhi oleh sari kurma ini. Ato bisa jadi mbaknya aja yang pinter bujukin makan :) *soalnya sama si mbak barunya ini semuanya serba cepat*

Aku pribadi juga pengen sih rutinin minum sari kurma, soalnya pengen nyembuhin minus mata nih, trus bisa awet muda terus karena memperlambat penuaan, menyehatkan kulit juga. Dan trus lagi di websitenya juga bilang katanya bisa menambah libido sex loh, hahahha…nah trus kalo buat kaum pria katanya bisa membangkitkan sisi kelembutannya, hayo ibu-ibu yang suaminya gak romantis mari segera tawarkan sari kurma deeh… 

Anyway, toh dari sisi Islam kan sangat dianjurkan ya, karena kurma simbol kebaikan Islam dan termasuk makanan dalam kategori zakat. Coba deh kalo masih ragu ubek-ubek aja di http://www.sari-kurma-aljazira.com

Oh ya sari kurma ini di pasaran ada juga yang bentuk botolnya bulat dan harganya lebih mahal. Aku gak tau sih bedanya dimana, tapi katanya sih sama aja kok khasiatnya. Nah kalo yang kayak di gambar diatas itu harganya cuma Rp. 19.800 di apotik. Tapi kalo di toko-toko umum or toko-toko jual alat muslim bervariasi antara 25 rb- 45 rb, dengan nama dan kotak yang sama. 

Kenapa ya aku baru tau sekarang-sekarang ini, coba aku tau pas saat aku masih menyusui, katanya bisa bikin produksi asi meningkat. Nah tuh ibu-ibu menyusui ayo pada beli, sapa tau bisa menyusui mpe 3 taon, hihihi…*mendingan aku jadi agennya aja deh dari tadi promosi terus*

Ok deh semoga sharingnya bermanfaat ya…

Cats: Informasi

32 Comments »

  1. yuyun says:

    kalau sari kurma yang sudah exp.date 4bulan apa masih boleh dikonsumsi? makasih,. wassalam.

  2. adel says:

    klo yuk yg mau hamil bisa gak mnm sarikurma..mohon info nya :)

  3. adel says:

    sarikrma bisa jga gak sih tuk ibu yg ingin cpt hamil,,aq sdh menikah 6 bln tpi blm hamil..pa bener ya sarikurma bisa membantu mohon info nya :)

  4. wita says:

    mba ocha, aku juga kasih alma (hehehe namanya sama nih..) anakku sari kurma ini.. tnyata beneran lho nafsu makannya jd meningkat..sekarang di kasih cemilan apa aja mau..seneng deh..thanks ya utk sharingnya :)

    • ocha says:

      wah nama anak kita sama ya alma juga…sukurlah kalo sharing sari kurmanya bermanfaat. seneng ya kalo liat anak suka makan ;)

  5. ibu_farissa says:

    farissa..aku kasih pas umur 1 thn cha,sama madu juga.ayahnya sih pengen dari dia lahir..he..heee.tapi akunya masih takut.alhamdulillah banget dari farissa lahir,baru sakit 1 kali…mudah2an sehat terus.kalau makan jangan di tanya dech…dari mulut farissa yang keluar cuma dua kata ” Mam ” n ” Nen”,untuk penjualan alhamdulillah bagus cha..sering kehabisan stok sih..he..heee.peminatnya banyak..ayo cha jadi agen..

    • ocha says:

      kalo madu emang katanya bolehnya diatas 1 thn bun…penjualan sari kurma baguskah?? wah aku mau deh jadi agennya gmn tuh caranya?

  6. adhe says:

    makaci infonya mba’.. jadi pengen cepet^^ beli niy.. soalnya Lila susah banget makannya.. BBnya juga kurang :( Tapi Lila baru 11,5 bulan, uda boleh belom ya?

  7. pengen nyobaaaa aaaahhh… :)

  8. beneran ga ada efek samping nih cha??
    so far Fadly napsu makannya tergolong normal. Cuma menjaga daya tahan tubuh…nah perlu banget tuh. Terutama di musim2 kaya gini. Boleh di coba deh.

    Wat gw kaya nya perlu juga tuh. Nyari di apotik deket rumah dulu deh Bu. Ntar klo ga ada gw nitip yaaa….

    • ocha says:

      sal, insya allah ini kan buah kurma yang dicairkan jadi ya sama aja kayak mengkonsumsi buah ya…tertulis di web nya sih gak ada bahan kimia dan pengawet. Gue rasa efek samping yg negatif jg gak ada.

  9. motik says:

    wah baru baca nih.
    aku juga udah 2bln ini konsumsi sari kurma, tp ya gak rutin tiap hari. pas pengen aja. jadi pengen ditelatenin tiap hari nih apalagi buat kyara. tp kok hargamu bisa murah gitu ya bu, aku beli di 2 tempat selalu 25rb.

  10. ocha….sari kurma ya?? alhamdulillah aku udah konsumsi.awalnya pas keguguran..suamiku langsung beliin itu.and sekarang kita jualan loh..he..hee
    ayo ambil dari aku cha..he..hee

    • ocha says:

      wah fadlun jadi agennya ya…gmn penjualan ok gak? kalo ok pengen juga nih jadi agen. heheheh…farissa dikasi sari kurma jg kah?

      • mona says:

        mbak ocha…titip pesan donk buat ibunya farissa.aku mau coba sari kurma tuh, gimana cara ngontak dy ya??? d blog dy, blogspot d block d kntr saya he he. jd cm bs baca aja, nggak bisa posting.
        Saya mau cobain buat anak saya Iesha…mh yang cukup susak makannya. makasih ya

  11. ike mayasari says:

    makasi infonya berguna bgt, jadi kepingin nyoba buat kelg

  12. ocha says:

    Cha…anakku setiap malam minum campuran sari kurma dan madu..udah hampir setahun ini rutin..Alhamdulllah daya tahan tubuhnya baguss…Lagian inikan bukan multivitamin yang mengandung unsur kimia ya…Insya Allah aman buat anak balita ya…

  13. mami vaya says:

    Wah Cha,
    Gw blm baca habus lgsg scroll ke bawah, cari2 dimana bisa beli :D.
    Kasian si Vaya bb nya ga naek2 nih….

    • ocha says:

      coba aja bu kali2 aja vaya BB nya nambah abis minum ini. Alma sih makin padet tapi gaktau jg sih nambah BB nya brp, blm timbang lg

  14. Cicha says:

    Cha, kalau wiken mau ngemall ke ‘jakarta’, sms gw yak, tapi bawain sari kurmanya. Tar ketemuan kita. Seriously :)

  15. nia/mama ina says:

    belakangan ini ina jadi susah makan nechh, gara2 aku ganti susunya jadi procal gold…kayaknya ina jd lebih doyan nyusu drpada makan nasi….nah sari kurma al-jazira ini kayaknya boleh juga dicoba utk ina, tp aku blm tau nech belinya dimana, klo ngga dapat disekitar tempat tinggal aku, nitip sm ocha boleh ngga?….

    btw bisa utk menambah libido sex? kayaknya boleh juga tuch emaknya nyoba hahahaha….

  16. Hahaha yang ketangkep cepet kok ya khasiat menambah libido sex dan menambah kelembutan suami gak romantis :D . Di website nya gak disebutin untuk anak usia berapa ya. Kayaknya bagus untuk ibunya dulu nih. Hmm..suami ku yang gak romantis itu mau minum gak ya? hahaha

    • ocha says:

      kalo bunda dita masih menyusui mendingan ibunya ajanya yang minum. Emang gak tertera dari anak umur brp sih tp aku rasa 1 thn uadh boleh.

  17. bunda_atha says:

    mba ocha jd agennya ajah jd aq belinya ke dirimu…hehehehe

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL