Kopdar Blogger Moms: Gelanggang Samudera 8 Aug

August 10, 2009 • 9:07 pm

Kopdar di Ancol kali ini aku gak terlalu banyak terlibat dan bantu-bantu dalam preparationnya, sorry banget ya cha, nta, yang udah mau repot-repot ngurusin acara buat kita-kita, maklum kemaren tuh repot pindahan rumah dan segala pernak perniknya jadi ya pikiran cuma bisa konsen kesitu. Walopun aku selalu ngikutin perkembangan infonya sih di FB tapi kebanyakan jadi silent reader aja, hehehe…

Menjelang hari H ternyata Alma kena pilek lumayan menggangu plus batuk-batuk tapi dikit sih. Sempet berobat ke dokter dan dapet pesen dari DSA nya kalo jangan pergi kemana-mana dulu, istirahat aja dirumah. Walah alamat gak bisa join kopdar deh kalo gini…tapi Alhamdullilah sih hari jumat udah lumayan membaik  jadi bisa dipertimbangkan untuk ikutan, apalagi trus dapet SMS dari Cicha yang ngabarin kalo suaminya Shinta kena demam jadi Shinta pun alamat batal dateng, nah Cicha jadi kelimpungan deh ngurusin sendiri, so diriku wajib dateng lah buat bantu-bantu *bantu dateng maksudnya* hehehhe… tapi aku emang dari awal pengen banget dateng kok, soalnya udah lama bow gak ke ancol, apalagi gelanggang samudera, so sambil ketemu temen-temen ya sekalian ajak anak rekreasi.

At the end emang peserta kopdar yang dateng cuma ada 6 orang: Aku, Cicha, Fadlun, Disa, Zizy dan Dewi. Padahal awalnya di FB banyak yang bilang pada mo dateng, tapi detik-detik terakhir banyak juga yang cancel karena urusan masing-masing. Tapi gpp kok, biar kata ber-enam yang namanya emak-emak kumpul tetep aja seru.

blogger-moms

Blogger Moms. Ki-ka: Disa, Cicha, Ocha, Fadlun dan Dewi (minus Zizy yang udah pulang duluan, padahal kalo ada vaya pas banget nih warna stroller jadi lengkap sama kuningnya, heheh)

Masuk ke gelanggang samudera lumayan mahal yah, 1 orang kena 80 ribu tapi itu udah dapet tiket terusan sih buat nonton singa laut, lumba-lumba, atraksi margasatwa dan 4 dimensi, tapi berhubung lagi ada promo buat pemegang kartu kredit/ATM CIMB Niaga, BNI or bahkan yang pake Esia dapet disc 40% lumayan banget kaaan? wah untung banget deh lagi pegang CC Niaga nih, jarang-jarang banget Niaga ada promo-promoan, hehehe…

Jam 10 lewat 10 kami sampai ditujuan, dan karena belum  keliatan ada yang dateng langsung aja masuk dan liat atraksi singa laut, sampe akhirnya dapet SMS dari Zizy maminya Vaya yang ternyata juga udah di tempat yang sama. Akhirnya pas kelar atraksi kita ketemuan  pas lagi foto-fotoan sama singa laut. Alma ikutan buat minta dicium sam singa laut, tapi Almanya malah ketakutan sendiri tuh, geli kali ya kena kumisnya. kalo si Vaya malah kayaknya gemes kali ya sampe si Singa laut di tarik kumisnya, wakakakka…

singa-laut

Takut dicium sama singa laut, langsung merengek

Abis itu langsung lanjut ke atraksi lumba-lumba dan paus putih. Paling besar nih kayaknya arenanya dan tontonan yang paling seru juga. Karena ada MC nya dan ada 3 orang pelatihnya yang mayan enak lah buat dilihat *masih muda-muda dan gak jelek lah*, wakakakka… Alma juga seneng disini, biasanya liat lumba-lumba cuma di gambar or boneka, eh sekarang bisa liat aslinya, trus dia niruin juga tuh gaya si paus putih nyembur-nyemburin air dari mulutnya. Dan sering komen “umba-umba bewenang…ama mauuu bewenang juga” :) Oh iya pas disini dapet SMS dari Fadlun ibunya Farissa dan Cicha mamanya Shaina kalo mereka juga udah di arena lumba-lumba, so abis ini kita bisa kumpul deh.

lumba-dan-paus

Serius nonton atraksi lumba-lumba dan paus putih sambil mimik susu

Wah untung banget deh dapet tempat ngumpul yang adem dan nyaman. Ada meja dan bangkunya, jadi bisa sambil makan siang. Disini akhirnya ketemu juga sama Dewi, bunda Atha dan Disa, mama Thalla & Ukail. Semua pada repot nyuapin anaknya masing-masing. Abis itu pada lari-larian tuh bocah, gak ketinggalan juga Alma. Semua stroller dicobain, kebetulan aku, cicha dan dewi pada pake Chocolatte ICE dengan warna yang beda-beda, jadi Alma ngabsenin deh tuh satu-satu: “Ini punya ama, ini punya atha, ini punya dedek cina (shaina)” hehehe…  trus gaya banget dah anak bunda, kacamata item bundanya di comot trus dipake sendiri tuh gaya-gayan sambil jalan sana sini.

kacamata

Gaya amat yah anak bunda ini…

krucil-kumpul

Kumpul bocah. Semua seat belt stroller di utak-atik sama Alma

Lama juga ngendon di bangku-bangku sini, soalnya kalo jalan-jalan lagi aduuuh maaaak gilaaaa panasnya gak kuat deh, jadi ya sambil nungguin Cicha dan Disa yang ngejar nonton Singa laut gelombang berikutnya, kita ngobrol-ngobrol aja, moto-motoin anak-anak, ngintiilin anak-anak yang batrenya masih pada pol semua. Heran ya anak-anak itu kok perasaan gak ada capek-capeknya. Alma aja  gak pernah ada diemnyanya tuh, untung banget deh pas dalam perjalanan berangkat ke ancol dia udah tidur di mobil.

Arena selanjutnya nonton atraksi margasatwa. Ada berang-berang yang bisa jualan bakso, ada beruang yang bisa naik sepeda dan ada kudanil yang alamaaaak gedaaaa banget 2 ton bowww…yang bisa makan pisang 2 sisir sekaligus. Baru inget deh perasaan dari taun-ke taun ya gitu-gitu aja ya atraksinya, soalnya seinget aku tuh atraksi kuda nil jaman SD juga kayak gitu, hehehehe…

atraksi-margasatwa

Atraksi Margasatwa

Abis itu Cicha ngajakin nyari pancuran buat mandiin Shaina, ya udah aku ikutan juga deh soalnya Alma udah gonta ganti baju berapa kali tuh saking keringetannya. Untung aja ada keran wudhu di musholla yang bisa dimanfaatkan. Seneng banget 2 anak itu main air, segeeer jadinya badan, yang mandiin aja juga ikutan seger, hehehhe…untung aja selama di ancol alma gak pup sama sekali, dan emang gak pup tuh seharian itu, walaaah…tapi jadinya gak repot juga sih, hihihi…

Di depan musholla kita kumpul lagi, udah agak sorean tuh kalo gak salah jam setengah 4an ya. Saatnya tukeran kado. Sayang Zizy udah duluan pulang ya jadi gak bisa ikutan. Walo cuma berlima dan pas ambil nomor ke ambil kado sendiri mulu tapi cukup seru kok, apalagi semua kado yang diterima sangat bermanfaat baik itu bagi anaknya or buat mommy nya :)

Nah pas disini kebetulan banget deket sama theatre 4D. Dari tadi tuh para bapak-bapak ngebet banget nonton disini. Aku juga pengen sih, tapi apa daya kebetulan emang gak bawa mbaknya alma sih terpaksa deh melewatkan kesempatan ini, soalnya kalo gak salah anak umuran 4 tahunan baru bisa nonton 4D, kalo anak seumuran Alma mah boro-boro deh bisa-bisa ketakutan ntar dia, heheheh… walhasil aku, dewi, fadlun dan mbak jum nya shaina ngumpul aja di didepan. Ngawasin alma yang gak mau diem, lari-lari ngejar burung, maen becek-becekan dan kejar-kejaran sama bunda. Wuiiiiihhh bener-bener anak bunda gak ada matinyeeeeeee….makanya tuh pas bangun tidur hari minggunya dia gak bisa berdiri katanya kakinya sakit. Paniklah aku…udah kepikiran manggil tukang pijit batita aja tuh tapi gak nemu-nemu nomor teleponnya dimana. Tiap disuruh berdiri Alma nangis “cakit…cakit” katanya. Akhirnya sambil nungguin bundanya kelar masak, Alma cuma tidur-tiduran aja nonton TV sambil dipijit-pijjit sama ayah, padahal biasanya dia udah lari sana sini. Kelar masak aku langsung ajak Alma maen keluar, supaya mancing dia berdiri dan jalan dan Alhamdulillah pas di jalanan malah dia pake lari-lari segala gak kenapa-kenapa tuh kakinya. Jangan-jangan Alma boong lagiii niiiih…soalnya pas bangun jam 3 pagi minta susu dia masih ok-ok aja, kenapa pas bangun lagi jam 7 tiba-tiba ngeluh kakinya sakit trus gak mau jalan. Baru abis diajak keluar jam 10an udah bisa lari-larian lagi. Mungkin dia kecapean kali ya…

Anyway, kelar 4D tadi kamipun berpamitan. Seneng banget bisa ajak Alma jalan-jalan, seneng banget bisa ketemu ibu-ibu dari dunia maya. Semoga kalo ada kopdar lagi lebih rame lagi ya.

Abis lebaran gimana kalo kampung aer? heheheh…

Cats: Almathea Valezka,Jalan-jalan,Kopdar

19 Comments »

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL