Family Day: Waterbom PIK

October 18, 2009 • 11:14 pm

Minggu lalu kami menghadiri acara family day kantor gue di Waterbom Pantai Indah Kapuk. Perginya minggu lalu  kok ceritanya baru diupload…biasa deh penyakit males nulis melanda…hehehe…

Ini family day yang keempat yang gue hadiri selama bekerja di perusahaan ini. Yang pertama (karena waktu itu belum ngeblog jadi gak ke-record disini) kebetulan gue jadi panitia. Cukup sukses dengan tema: Asterix and Obelix. Yang kedua, The adventure of Peterpan kepilih lagi jadi panitia. Mana lagi hamil gede pulak! pokoknya 2X family day gak pernah bisa jadi penikmat. Capek tapi fun banget ngurusinnya, karena emang dah biasa juga sih jadi EO. Yang ketiga, rumble in the jungle, Alhamdulillah udah gak disuruh ngurusin family day lagi…apalagi pas banget udah punya family, bisa ajak anak dan having fun.

Family day merupakan event tahunan di kantor gue. Tahun ini diadakan di Waterbom Pantai Indah Kapuk. Pemilihan venue emang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalo biasanya kita selalu sewa lapangan terbuka yang besar, bikin panggung, both-both, games-games, band dan semacamnya kali ini ada wahananya. Emang sih di kolam renang ya, mungkin banyak juga yang enggan pake baju renang, jadi banyak juga yang milih duduk-duduk aja depan panggung or ikutan games. Tapi kalo buat gue mah kesempatan kayak gini gak boleh dilewatkan. Itu luncuran ya musti dicobain semua dooonk…Lagian juga gue mah PD-PD aja tuh pake baju renang, toh sekarang kan udah banyak ya yang modelnya gak terbuka. Apalagi di dukung sama body yang udah kembali kurus *deuuu* jadi ngapain juga musti malu. Ya gak?

Kebetulan ini untuk pertama kalinya kami mengunjungi kolam renang macem waterpark, waterbom or yang similar. Dateng ke tempat kayak gini gak bisa dibilang murah. Di waterbom PIK ini aja tiket masuk kalo wiken 1 orang kena 135 ribu *apa 150rb ya – lupa*. Renang gak renang ya sama aja. Kalo cuma nganterin anak pun namanya juga kudu masuk lokasi ya tetep bayar. Mo bawa nanny segala juga ya sama aja.

So persiapan tempur udah disiapin dari 2 malam sebelumnya. Tadinya udah mo pake baju renang model 2 pieces, yang beli buat honeymoon 3 taon yang lalu. Tapiiii…pas dicoba…celananya kok pendek banget ya…atasannya kok ketet banget ya sampe perut nonjol?? mo pamer body apa sama orang 1 kantor??? hahahah… 1 lagi punya juga sama, atasnya terbuka bawahnya terbuka. Parah dah! Akhirnya hunting lagi deh ke ITC, beli yang agak sopanan dikit, ada lengannya – model-model selam gitu lah. Sekalian juga beliin celana renang buat mas hendi dan baju renang buat alma. Soalnya bikininya yang baru dipake 1 X itu udah gak muat booowww…hahaha gile deh saking montoknya tuh anak!

Anduk 3 biji, sun block, baju ganti, sendal, bathrobe alma + bundane, plastik gede-gede bawa sampe 5, kacamata item, peralatan mandi, topi dll semua lengkap. Tiket juga udah ditangan. Dapet tiket 3 biji sesuai data yang di HR tapi karena beberapa temen ada yang gak bisa dateng tiketnya di minta-mintain tuh, termasuk gue nyabet punya temen buat ngajak adek gue. Sengaja emang gak ngajak ART dirumah walopun butuh buat jagain Alma. Tapi si mbaknya ini orangnya mabokan kalo di mobil trus kasian juga lah kalo seharian dia cuma duduk-duduk aja pasti boring. Kalo alma berenang toh kami ikut nemenin juga kan, dan kalo alma tidur kami bisa gantian jagain. Kalo soal nyuapin makan pas lunch aja mah buat gue bukan hal yang susah.

Sengaja berangkat gak ngikut bis yang disediain di kantor biar waktunya flexible. Mo dateng siangan or pulang maleman gak terikat sama jadwal. So jam 8 berangkat dari Depok, nyampe sekitar jam 9:30 di lokasi. Cepet kok cuma lewat tol aja.

Disana kami dikasi splash band. Modelnya kayak gelang gitu, yang dipake buat belanja. Mo beli makanan, cemilan, sovenir tinggal nunjukkin splash band ini. Minimal pengisian harus Rp. 100.000. Nanti kalo ada sisa uangnya bisa di refund. Jajanannya juga ok-ok kok kayak warung podjok, pizza, es krim, cemilan kayak d’creps dll.

Kebetulan dari kantor udah dikasi jatah, untuk yang family dapet 250 ribu. Asik kan? Jadilah splash bandnya dipake buat nyewa baju renang muslim buat adek gue, nyewa loker, beli es krim, pizza dan tempelan kulkas buat kenang-kenangan. Temen-temen malah ada yang sampe beli baju renang, kacamata renang, kaos, topi bahkan sendal crocs loh! Mayan lah gak keluar duit, heheh…

Yang paling excited tuh Alma, baru aja nyampe pas liat kolam dia langsung tarik-tarik ban renangnya ngajak ke air. Walhasil kami mah repot nemenin dia aja, gak ngikutin acara panggung, gak meratiin tiket door prize juga entah dapet apa gak. Pokoknya udah asik sendiri lah di kolam, hehehe…emang untung banget pake baju renang model selam gini, jadi walopun keluar dari kolam jalan kesana kemari gak malu banget lah, malah gue dan alma pas ngantri makan buffet aja bodo amat pake bathrobe-an, hehehe…

Ini atraksi-atraksi yang ada di WB PIK – diambil dari webnya:

  1. Aquatube. Terdiri dari tiga macam seluncuran; tertutup, setengah terbuka dan terbuka. Tube (ban) akan meluncur sepanjang slide berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air. Kecepatan yang tak terlalu tinggi sangat cocok bagi uji keberanian putra-putri anda, tentu dengan didampingi orang tuanya.
  2. The hairpin. Seluncuran terbuka berbentuk tusuk konde. Setelah start, tube akan berputar melingkar, meluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang dan berakhir di kolam air.Peluncur menggunakan tube berukuran besar untuk 4 orang dan merasakan sensasi seperti berarung jeram di udara. Tube yang cukup berat akan dinaikkan menggunakan ban berjalan.
  3. The Speed Slide. Dua seluncuran tercepat di Waterbom Jakarta. Seluncuran pertama, setelah start peluncur menukik cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di trek lurus. Seluncuran kedua, peluncur berputar dua kali setelah start,  berbelok dan meluncur turun dengan cepat di trek lurus.
  4. The Wizzhard. Seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang dan berhenti di lintasan terbuka. Peluncur menggunakan mat (matras) sebagai alat untuk meluncur.

Selain itu juga ada bomblazter, wahana bermain untuk anak-anak sampai umur 12 tahun. Ada jaring ayun, pancuran, dan 4 luncuran. warna-waranya juga cerah

waterbom3-upload

Maap ya kalo fotonya ada yang porno, wekekkeke….

Sayangnya waktu awal dimasukin ke kolam bomblazter, Alma sempet ketakutan. Kolam ini emang suaranya riuh banget sih, soalnya banyak air terjunnya, banyak ember-ember air juga diatas kepala kita yang begitu penuh akan menyiram badan kita. Nah secara anak bunda ini kan paling gak suka sama suara heboh dan gemuruh jadi dia gak suka maen di kolam ini. Pokoknya tiap dibawa ke kolam ini dia malah minta pulang, hahaha… Padahal seru banget loh, banyak luncurannya, kalo buat anak-anak ya dipangku sama orangtuanya, soalnya luncurannya gak tinggi kok. Kalo pas naik luncuran sih Alma gak nangis tapi kalo udah di guyur-guyur air dia gak suka. Dan kayaknya emang kolam ini gak gitu cocok sama anak-anak sekecil alma, soalnya ntar bisa-bisa masuk angin :D

waterbom1-small

Sekali-kali ikutan mejeng boleh donk…masa Alma terus, hehehe…

Begitu dibawa ke kolam yang lebih tenang baru deh dia happy, namanya pleasure pool. Ada juga Kolam khusus anak-anak lainnya, namanya kiddie slide. Cuma belum berani lah ngebiarin Alma ngeluncur sendirian walopun kolamnya kalo gak salah cuma 30 cm. Dan anak-anak disana diharuskan memakai pelampung. Kolam di waterbom ini paling dalem cuma 80 cm kok. Emang arenanya bukan buat berenang, tapi buat permainan. Nah makanya begitu Alma tidur after lunch, baru deh gua puasin maenain semua wahananya. Semuanya loooh….mulai dari yang kecil-kecil sampe speed slide yang 20 meter…seruuuuu deh pokoknya.

Tempatnya sendiri bagus dan bersih, gak gersang kok karena banyak tamannya. Banyak bungalownya juga yang bisa disewa buat tidur-tiduran. Lockernya juga banyak banget dan yang pasti adalah tempat ganti baju dan kamar mandinya bersih dan luaaaaaas banget. Nyaman buat anak-anak dan dewasa. Lifeguard nya juga beredar di semua arena dan siap membantu kita anytime.

Waterbom ini buka sampe jam 8 malam. Kemaren aja kami pulang dari sana jam 18:30 saking senengnya, hahahahaha…lah wong Alma bangun tidur minta berenang lagi ya udah deh ayahnya udah kelar mandi jadi nyebur lagi nememin (pantesan ya batpil gak sembuh-sembuh)

Anyway patut dicoba teman-teman, pasti bakal ketagihan!

PS: Di waterbom ada aturan gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Di pintu masuk nanti tas-tas kita akan di cek, kalo ditemukan makanan/minuman akan disita looh…

Cats: It's Me,Jalan-jalan,Special Events

21 Comments »

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL