Resolusi 2010

December 25, 2009 • 8:49 pm

Lagi-lagi udah di penghujung tahun 2009…ah betapa cepatnya waktu berlalu…but to be honest gue malah pengen cepet-cepet dipenghujung tahun 2010 looh…(hahaha taun baru aja belum dateng). Hmmm…ada apakah gerangan? Hoho ada deeeeeh…

OK, ini waktunya gue untuk mereview resolusi yang gue buat tahun lalu, beberapa ada yang tercapai tapi banyak juga yang tidak…and I am ok with that. Kadang-kadang tidak semua apa yang kita inginkan/harapkan selalu tercapai bukan? apalagi resolusi 2009 yang gue buat tuh banyak yang mustahil banget kayaknya untuk direalisasikan cuma gue seneng aja masukin dalam list, biar semangat terus cari duit, heheheh (padahal sih gaji segitu-gitu aja)

Mari kita liat dulu resolusi 2009 dan bagaimana pencapaianya:

  • Furnish the house – waktu itu nargetin di bulan juli or at the end of 2009 udah harus lengkap isinya, tapi nyatanya juli 2009 malah baru pindah, hahaha…ini akibat renov yang kelarnya molor jadi pindahan pun ikutan molor. Udah gitu abis renov langsung jatoh miskin jadi udah gak mungkin langsung ngisi rumah. Saat itu paling gak kitchen set, hood, exhaust, lemari baju sih udah ready tapi malah kayak teralis or atep carport sampe sekarang belum punya, hehehe. Malah begitu dapet rejeki belinya spring bed, rak tv, meja makan sofa dan pernak pernik. Yah at least ruang dalem sekarang udah terisi lengkap deh, tinggal living room aja masih kosong melompong. So this resolution is halfway going.
  • Liburan bersama keluarga – boro-boro ya liburan…ke taman safari aja gak jadi-jadi ampe sekarang, hehehehe… emang paling susah tuh ya nyisihin budget buat liburan soalnya seperti yang udah gue bilang bahwa gue merasa lebih mentingin ngisi rumah dulu dari pada jalan-jalan. Tapi mungkin pola pikir gitu harus dirubah ya…liburan itu ternyata juga penting apalagi sama anak :D
  • Punya Netbook –  Alhamdulillah di awal tahun udah tercapai resolusi ini. I own Lenovo S10 pink finally!
  • Punya Blackberry – Mission accomplished 2 weeks ago, hehehe…awalnya sih emang gue gak mau ya ikut-ikutan gaya pake BB, karena gue tuh aseli deh penggemar berat Nokia. Kalo cuma buat ym, fesbuk, twitter apalah yang lagi booming sekarang ini toh udah ada netbook bisa online anytime selama gue dirumah. Di kantor pun mau browsing sampe mabok juga bisa. Tapiiii…entah kenapa kok ya belakangan ini keinginan punya BB makin menggebu-gebu…trus inget “eh ini kan termasuk resolusi 2009 gue yah?” akhirnya ngerayu mas hendi beliin buat hadiah ultah nanti…dianya sih awalnya cuma geleng kepala sampe akhirnya setelah beberapa kali ngerengek dia kasi lampu ijo “ya udah ngapain nunggu ultah, sekarang aja sana beli! hahahah…Emang sih ini gak bener-bener pure pemberian suami yang artinya pake duit dia diluar budget bulanan kita, tapi at least ‘dapet ijin’ buat belinya itu yang gue anggap sebagai hadiah. Dan gue beli juga bukan semata-mata cuma mau mewujudkan resolusi loh soalnya waktu gue tulis resolusi soal keinginan punya BB tuh cuma iseng-iseng aja. See…iseng-iseng bikin resolusi bisa jadi kenyataan. hahahah…tapi sumpah gue gak ikut-ikutan autis tuh entah ya gue gak merasa demanding banget sama si BB ini malah sekarang gue masih suka mikir “ngapain ya gue beli nih BB” hahahaha…kayaknya gue masih lebih autis sama si lenovo kalo mau online or browsing.
  • Ganti mobil jadi grand livina – gak mungkin banget gak ada duitnyaaaaa…padahal kemaren tuh mobil kita ada yang nawar mayan tinggi tapi secara kalo mau ganti…. let say paling banter aja avanza gitu nambahnya bisa setengahnya dan gak mau maksa ah dengan keadaan finansial sekarang ini.
  • Make time to have some fun for myself – Nah ini juga kayaknya agak tersisihkan. Tahun ini aja nonton bioskop Cuma 1X, heheheh… trus banyakan wiken tuh dirumah aja ato ngemol. Yah kalo cuma sekedar me time dan memanjakan diri paling banter gue ke salon krimbat or massage. Trus gue juga mention sekali-kali ya beli baju mahal or tas branded buat nyenengin diri sendiri…nah itu udah gue lakuin kok belum lama ini, hahaha. ..guilty pleasure deh! Kalo yang bentuknya seneng-seneng hangout masih agak susah karena dirumah ada si kecil lucu dan cantik yang selalu menunggu.

Ok deh itu resolusi 2009 dan pencapaiannya…walopun masih ada beberapa hal yang belum memungkinkan untuk direalisasikan, tapi gue bahagia banget karena apa yang kami punya so far adalah hasil kerja keras kami berdua, bukan warisan dari ortu, bantuan dari ortu, or pinjeman. Jadi lebih terasa banget suka dukanya ;)

Nah kalo resolusi 2010 nya apa nih? hmmm…agak mikir juga bikinnya…soalnya kali ini gue sebenernya mau let my life flowing aja gitu. Tapi sebagai reminder dan supaya tetep semangat buat mencapai point-point tertentu yang emang harus direalisasikan, jadi gak ada salahnya juga buat ditulis, yaitu:

  • Continue to furnish the house. Pengennya sih awal tahun ini ngisi living room dulu, abis itu kamar tidur dan kamar anak. Trus pasang atap carport dan teralis plus beli pernak-pernik rumah lainnya.
  • Liburan ke luar kota. Either itu bali or even just bandung. Sukur-sukur kalo bisa ke Malaysia. Semoga aja tahun ini bisa merealisasikan salah satunya.
  • Finish my course in the wallstreet institute tepat pada waktunya (kurleb 1 tahun – just started in November 11). Gue gak mau ngecewain babe (bos) gue yang udah memberikan kesempatan besar ini kepada gue. Emang sih dia bilang gue mah gak butuh english course lagi (which is emang sih pas gue les kok ya gampang2 amir ya perasaan hahha sombooooong)…tapi disuruh cari kursus lain gue bingung apaan…ya udah deh gue ambil english buat high level of fluency aja gitu…pengen bisa ngomong kayak expat biar makin PD. Anyway…agak sulit emang membagi waktunya during working hours but at least i can always catch up on weekend, toh jadwal flexible banget bisa anytime i want. Gue rela kok wiken-wiken masih kudu sekolah toh sekalian jalan-jalan kan soale tempatnya di PIM sih kan sekalian ngeceng…tapi resikonya jadi malah sering belanja hehehe abisan seminggu 3X bisa ke PIM
  • Lebih percaya diri dan outspoken saat berada dalam management team di kantor. Kalo kata babe gue sih gue ini sebenernya smart tapi gue tuh suka meng-underestimate diri sendiri dan gak PD-an. Yup betul banget itu! soal smart sih gak tau ya…orang lain lah yang menilai tapi kalo soal gak PD dalam berbicara (especially bisnis talk – in english pulak!) gue emang gak terlalu banyak contribute outside my area…nah si babe selalu mengganggap bahwa kita semua sejajar dan dia pengen gue tuh step up lagi dalam 6 bulan mendatang because he is sure that i am a capable person karena dia udah challenge gue di luar comfort zone gue dan ternyata dia puas sama resultnya. Pokoke kerjaan gue sekarang nih udah melenceng kemana-mana deeehh…but i like it, jadi banyak dapet ilmu. So tahun depan gue harus bisa membuktikannya ke diri gue sendiri kalo gue ini sebenernya emang smart hahahah.. AYO SEMANGAT!!!
  • Program hamil anak kedua di penghujung tahun. Ini baru programnya looh belum hamilnya…semoga begitu emang niat mo hamil lagi tuh gak pake waktu lama deh ya nunggunya. Kalo sekarang ini emang masih nunda, sengaja kami kasi jarak beberapa tahun karena gue pengen alma bisa mandiri dulu kalo nanti udah punya adek. Kalo orang bilang sih “jangan lama-lama biar sekalian repot”, tapi itu gak berlaku lah buat gue…justru gue pengennya 1-1 aja repotnya biar bisa fokus perhatian dan ngurusnya.

Kurang lebih mungkin itu ya…masih belum kepikiran yang lain..Diluar semua itu, masih sama seperti sebelumnya bahwa gue harus menjadi istri yang shalehah, menjadi ibu yang baik buat Alma, menjadi orang yang lebih sabar, gak suka marah-marah dan tidak egois, rajin beribadah, rajin bersedekah dan disiplin mengeluarkan kewajiban 2,5% dari gaji. .Semoga Allah memberikan kemudahan untuk meraih semua impian gue di tahun depan, gue yakin segala kebaikan pastinya akan dikabulkan oleh-NYA.

Welcome 2010!!

PS: Merry Xmas buat temen-temen blogger yang merayakan ya….

Cats: It's Me

29 Comments »

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL