Guguknya punya anak

March 24, 2010 • 10:57 pm

Mungkin belum banyak yang tau kalo alma punya boneka kesayangan yang bernama guguk. Boneka anjing berwarna coklat krem, dengan kuping pendek, kaki dan tangannya yang kecil dan buntut yang pendek. Karena penampakan tubuhnya yang sedang telungkup jadi terlihat tidak sempurna. Boneka ini merupakan souvenir dari citibank waktu gue apply kartu kredit 4 tahun silam. Gak nyangka ternyata guguk umurnya udah tua juga yah…

Gue emang belum pernah secara khusus mengulas tentang boneka kesayangan alma ini. Pernah nulis kurleb 1 tahun yang lalu soal awal kedekatan alma dengan guguknya disini, yang artinya alma mulai kenal dengan si guguk saat umurnya 1,5 tahun.

alma-and-gugukDari sekian banyak boneka yang alma punya: elmo, barney, kucing, pinguin, piglet, thomas, sapi,  dora, minnie mouse, lebah dan masih banyak lagi, ternyata cuma si guguk yang attach banget sama dia. Mau tidur harus pake guguk, jalan-jalan harus bawa guguk, kalo guguk gak berada di sekitarnya pasti dicariin. Pokoknya anytime anywhere guguk gak boleh ketinggalan. Entah deh kalo guguk ilang gimana perasaannya…. Tapi walaupun begitu kalo guguknya dicuci, dia gak keberatan pas bobok si guguk digantikan dengan thomas atau barney. Ato kalo si guguk kelupaan dibawa pergi ataupun disuruh ditinggal didalam mobil (kalo jalan-jalan ke mol) dia mau ninggalin dan ngelepasinnya.

Alma punya ‘gaya gemes’ tersendiri sama si guguknya ini, kalo udah gemes guguknya bisa di tepok-tepok, di cium-cium atau ditutup-tutupin ke mukanya. Dan kalo udah mau tidur pasti si guguk di elus-elus, kadang dia elus pake kaki seringnya sih pake tangan. Lucu banget ngeliatnya…mungkin ada sensasi tersendiri kali ya, hehhehe… Benda kesayangannya ini gak boleh dipinjemin ke orang lain dan dia bisa marah kalo guguknya dibuang or dilempar.

Si guguk ini penampakannya udah mulai kusem. Buntutnya udah copot entah kemana sehingga body belakangnya harus dijait. Baunya juga udah gak keruan kalo gak dicuci; bau asem campur keringet dan iler kayaknya tuh, hahahha….dan isi bodynya juga udah misah-misah jadi udah koyak-koyak gitu dalemnya. Gak tau deh kalo si guguk nanti koit or ilang,  dimana coba ya cari gantinya. So far gue belum pernah nemu ada boneka guguk yang sama kayak gitu. Pernah liat punya temen ayahnya alma yang persis banget, cuma ukurannya agak besaran dan warnanya abu-abu, tapi itu juga dia gak tau beli dimana karena hadiah.

Trus apa hubungannya ama judul postingan ini? kok si guguk tiba-tiba bisa punya anak?

Jadi ceritanya seminggu yang lalu cicha, mama shaina kirim message mau kirim sesuatu. Katanya sih sesuatu ini barang yang alma suka banget tapi versi mininya. Apakah gerangan itu? jadi penasaran…

Gue sempet menduga bahwa itu guguk kecil, karena emang hanya itu barang yang alma suka banget,  tapi masih belum yakin banget sampe begitu barangnya tiba. Nah beberapa hari yang lalu tibalah paket dari cicha, begitu dibuka….tadaaaaa…. waaaa ternyata bener loh… mama shaina kirim baby guguk yang bentuknya miriiiiiiiiip banget sama guguknya alma. Warnanya emang lebih coklat, tapi bentuknya sama banget! bedanya cuma kalo guguknya alma ada garis mulutnya kalo si baby guguk ini gak ada. Mama shaina nemu guguk kecil ini di baby shop gorontalo dan langsung teringat alma, jadi exited banget pengen ngasi, hehehe… makasi banyak ya cha…suprise banget kok bisa nemu yang sama banget dengan guguknya alma :)

guguk-alma

Gimana reaksi alma pas ngeliat si baby guguk ini?

Karena waktu paketnya dibuka alma udah tidur jadi pas  dia kebangun malam-malam kita langsung kasi liat hadiah ini. Tapi kayaknya moodnya lagi jelek banget, karena sama alma langsung dilempar, hahahahha…(maap ya cha….). Tapi lama-lama pas dikasi tau “ini anaknya guguk alma, kalo guguknya alma ini mamanya sama kayak bunda dan alma”. Abis itu dia diem, pegang si baby guguk trus langsung deh dia peluk-peluk juga. Setelah itu dia sering tanya “bunda, ini anaknya ya?” :D

Gue  sering mainin role play  pake si baby guguk ini menirukan suara anak-anak:  “alma, mamaku mana, aku mau minta gendong” biasanya alma langsung bereaksi mencari guguknya trus komen “ini mama disini”. Sampe akhirnya dia suka nyebut guguknya dengan ‘guguk mama’ , hahahha…. kadang dia juga suka bilang “ini guguk kecilnya dari dedek shaina ya? :)

So sekarang si mama guguk dan anaknya ini sering barengan juga nemenin alma bobok, alma juga suka gemesan kalo megang si baby guguk ini. Walopun si mama guguk masih jadi favoritnya nomor 1. Entah sampe kapan ya dia bakal addict terus sama guguknya ini, yang pasti sih sampe saat ini gue gak pernah punya keinginan untuk memisahkannya kok, wong si guguk juga ikutan sekolah, hehehhe…

Lucu banget ya kalo anak-anak punya boneka favorit dan dibawa kemana-mana….Temen-temennya alma ada yang punya boneka favorit gak?

Cats: Almathea Valezka

9 Comments »

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL