Oriflame is MY WAY

July 21, 2010 • 10:43 pm

YES, I am coming back to Oriflame business as I never think to leave it. I always say I will comeback. When I was pregnant the business was slowing down so that my career stopped in Senior Manager level (21%) with income almost 4 million rupiah.

Oriflame? Siapa yang gak kenal dengan brand ini, saya yakin hampir kebanyakan wanita pasti pernah memakai produknya. Oriflame adalah kosmetik yang berasal dari swedia,  terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Perusahaan yang bonafid yang tersebar di lebih dari 60 negara.

Pertama kali saya mengenal oriflame di tahun 2005, saat itu saya mengikuti salah satu beauty classnya yang digelar di Soho Music Plaza Semanggi. Kebetulan saya sangat suka sekali dengan makeup dan pengen bisa mahir dalam bidang ini, eh gak taunya nemu iklan beauty class ini dimilis kemudian langsung jatuh cintalah saya sama produknya. Singkat kata saya akhirnya pun juga kecemplung menjalani bisnisnya, bisnis MLM yang suka dipandang sebelah mata dan dicaci maki orang, tapi sekaligus juga bisnis yang bisa mewujudkan mimpi anda.

MLM katanya ongkang-ongkang kaki doank??? Salah besaaar…orang yang ngomong kayak gitu for sure gak tau menahu soal bisnis MLM. Saya pernah hampir mencapai level director pada tahun 2007 namun sayang saat itu saya hamil, melahirkan dan sibuk mengurus anak sehingga oriflame sempat saya singkirkan sebentar sampai akhirnya gak kepegang sama sekali (sekarang saya menyadari bahwa itu semua tidak menjadi penghalang jika anda pengen sukses). Saya gak tau bagaimana nasib donwline-downline saya yang saat itu ada sekitar 1000an orang, mungkin mereka bagai anak ayam kehilangan induknya. Perlahan-lahan bonus saya yang waktu itu hampir mencapai 4 juta (ini diluar gaji kantor loh ya) mulai turun…turun…turun terus sampai akhirnya NOL. Yes it’s zero karena saya ongkang-ongkang kaki saja. Saya tidak membina grup saya, berhenti merekrut member dan sama sekali tidak berusaha dan bekerja keras. Bisnis saya mati!

Tahun lalu saya kembali bergabung dengan oriflame lewat jaringan Boss Family, the fastest growing club in Oriflame Indonesia. Saya tau bisnis ini sangat menjanjikan dan kali ini saya sangat beruntung karena memiliki upline yang juga kebetulan kakak saya sendiri, Ilna, yang telah sukses menjalankan bisnis ini. Saat ini belio berada pada level Senior Gold Director dengan penghasilan lebih dari 20 juta/bulan. Baru saja kembali dari Stockholm, Swedia, jalan-jalan gratis dari oriflame. Tahun lalu belio sempet juga jalan-jalan ke Kenya, lagi-lagi gratis dari Oriflame. Hanya dalam rentang waktu 16 bulan belio mencapai posisi ini dan penghasilannya akan terus dan terus meningkat. Tahun 2011 nanti rencananya belio akan berangkat ke Paris kemudian 2012 ke Rio De Jeneiro (Brazil) tentunya gratis donk dari oriflame. Siapa coba yang gak ngiler???? Oriflame adalah perusahaan yang tidak segan-segan memberikan penghargaan kepada membernya atas kerja keras yang kita lakukan. Bayangin, saya kerja udah lebih dari 7 tahun tapi kenaikan gaji bisa dihitung dengan jari. Jalan-jalan ke belahan dunia lain yang hanya kita lihat di TV? sepertinya hanya mimpi buat saya. Tapi oriflame bisa mewujudkan semuanya itu…hanya dengan Rp. 39.900!

Banyak  yang tanya: kenapa sih pilih oriflame? MLM lain kan banyak? OK jadi begini…

Saya gak Jago ngomong
Gini loh, kalo kita ngajakin orang lain bergabung, tentunya kita wajib kasih tau bagaimana perusahaan tempat kita berbisnis. Kalo perusahaannya belum ngetop tentunya kita harus kasih tau Company Profile nya sampe bener-bener meyakinkan bahwa company ini bener-bener bagus. Laaaah kalo company-nya gak dikenal berarti sebelumnya kita kudu belajar tentang profilenya kan? Tapi di Oriflame, perusahaannya udah amat sangat tenar, di Indonesia udah 23 tahun lebih berdiri kokoh dan profit terus, jadi kalo saya tanya “Mbak pasti kenal dengan Oriflame kan?” mereka akan bilang “kenal”. “Pernah pake produknya ?” rata-rata bilang “pernah”. Mereka yang GAK JAGO BICARA wajib pilih Oriflame.

Saya Gak Mau Jualan
Bukannya gak bisa jualan lho yaaaa ….
Saya gak mau jualan. Karena kalo jualan uangnya dikit. Buat saya dikit, tapi mungkin buat yang lain banyak. Mengapa? kalo saya pengen punya uang sebanyak gaji kantoran saya, berapa banyak produk yang harus saya jual ????? omset 1 juta keuntungannya baru 300 ribu, kalo mau dapetin 3 juta berati saya harus jualan 30 juta ? *tepok jidat*. Gak mau aaaahhh jadi sales. Tapi enaknya walopun saya gak jualan, produknya bisa saya pake. Ketimbang saya kudu jalan di MLM suplemen yang produknya saya gak bisa pake maka saya harus jualan. Ah malesssssss. Mereka yang ngerasa PEMALAS wajib join oriflame.

Saya Gak pintar Membujuk
Saya gak suka membujuk orang, memaksa pun males ya… mending buka pola pikir orang aja deh. Buka pola pikir aja masih banyak yang sinis, apalagi kalo saya pake maksa, waaah bisa-bisa image pebisnis MLM makin jelek aja deh. Maklum deh kerja di bisnis ini kan kudu siap ditinggalin temen lama. Tapi Insya Allah temen baru bertebaran diluar sana. Kebayang gak sih kalo saya joinnya bisnis yang 2 jutaan, bisa-bisa saya jadi Push Recruiting alias MAKSA. Nyari orang yang siap join bisnis 2 jutaan hari gini kan gak banyak, kalo pun mereka ada duit, pasti lebih demen beli ke emas kali yah. Tapi kalo bisnisnya cuman 40rb ? Masak sih gak punya 40 rb? Gak butuh bujuk rayu setinggi langit, gak usah maksa sampe memohon2, cukup TUNJUKKAN katalog – AJAK ke training kalo mau cepet pinter – HADIRI training dan kenalan sama kita-kita yang udah merasakan nikmatnya.

Saya Gak Gaul-gaul Amat
Karena sadar diri gak kece-kece amat, gak pinter-pinter amat, gak kaya-kaya amat, yahhh intinya biasa aja deh maka saya harus masuk ke lingkungan yang luarbiasa, maksud hati mau nebeng kebekenan mereka, secara kalo mau beken sendiri kan susah ya, modalnya ngepas soalnya. Naaaah di Oriflame BOSS Family kita diajarin untuk berpikir Luarbiasa, berteman dengan mereka-mereka yang dulunya biasa-biasa aja tapi mindsetnya BEDA dan 2 tangga lebih tinggi, jadi mau gak mau kita ikutan naik deh. Kebayang aja dulu bertemen sama mereka-mereka yang hobi mengeluh, yaaaah ujung-ujungnyanya saling curhat doang, beda dengan sekarang ngobrol sama mereka yang hobinya MIMPI maka isi obrolan kita tentang mimpi-mimpi masa depan. Alhamdulillah kita gak cuman ngumbar mimpi, tapi kita berjalan menuju impian kita. Yaaaaah yang saya rasakan sih mungkin belum seberapa dibandingkan dengan teman-teman diluar sana yang udah punya ini itu dari suaminya. Alhamdulillah berkumpul dengan BOSS Family membuat saya punya keinginan dan kemampuan untuk mewujudkan cita-cita keluarga saya menjadi lebih cepat.

Yaaaah itu sih yang bikin saya suka banget sama Oriflame. Jadi kalo ada MLM lain yang memprospek saya, mohon maaaaaf sekali, saya tau tidak ada sistem di MLM yang tidak bagus, hanya saja saya merasa Oriflame lah yang paling sreg untuk saya.

Soooooo I need 6 future directors to be put as my direct team.
6 persons that I can guarantee will be on DIRECTOR LEVEL in 2010 dengan min income 4-8 jt rupiah
I need at least 6 persons that have same spirit as mine
I need 6 persons who are eager to increase their level in term of skill, capability, lifestyle, income, personality, you name it lah.
I need 6 persons only. The 7th dan seterusnya will be spilled over to this first 6.
I need it desperately. Kalo loe gak mau, masih banyak yang mau, hehehe…

Jika anda ingin sukses, maka ada harga yang harus anda bayar yaitu kerja keras! Anda akan mencapai apa pun jika Anda bersedia melakukan yang dibutuhkan untuk mencapainya.

Saya ingin memiliki kebebasan waktu dan financial so this is my WAY. Mari kita meraih impian kita bersama-sama lewat oriflame. Saya mencari tim yang mau serius dibina dan ingin sukses, jangan segan-segan menghubungi saya:

Rosa
Mobile: 0811870332
Email: ochantiques@yahoo.com
YM: ochantiques
Gtalk: rpuspasari
Facebook: Rosa Puspasari
Twitter: @RosaPuspasari

Cats: Oriflame

6 Comments »

  1. Yani says:

    Hi mba Ocha,
    sy mau tanya sedikit tentang oriflame…boleh ga sy email ato gmn yg enak untuk hub mba Ocha? Makasih yahhh

  2. dina says:

    salam kenal bunda :) , baca2 dulu ah..

  3. sally says:

    Ah,…upline gw sudah mulai ambil ancang2 :)

    Yuk Cha adain home sharing. Di rumah loe boleh deh sekalian kopdar emak2. Kan di bawah gw ada Cicha dan Disa.

    @Cicha, Disa…yuk kumpul2 ketemuan,…biar bisnis kita makin jalan :)

  4. Shendy says:

    MANTAB!!!!

    Gw juga mo bikin iklan ah: OPEN RECRUITMENT u/ Management Trainee di Oriflame Divisi Boss Family :)

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL