Resolusi 2011

December 31, 2010 • 12:18 pm

Kayaknya gue udah keterlaluan banget menelantarkan blog ini selama hampir 3 bulan. Waktu hiatus terlama dalam sejarah gue nge-blog, hehehhhe….duuuh udah janji sama diri sendiri bakal mau rajin nulis lagi tapi yaaa…bikin alesan muluk deh nih gak baik ah…tahun depan harus dirubah…

Nah berhubung udah akhir tahun ini, udah waktunya mereview resolusi  2010 dan bikin resolusi baru untuk 2011. Apa aja sih yang udah kita lakuin setahunan ini dan apakah yang udah kita lakuin memberikan perubahan dalam hidup kita? malu donk ah ya kalo masih jalan ditempat aja…

Mari kita liat dulu resolusi 2010 dan pencapaiannya:

  • Continue to furnish the house. Alhamdulillah terus di berikan rezeki yang cukup oleh Allah SWT sehingga pelan-pelan rumah kami mulai terisi penuh sejak pindah Juli tahun lalu. Target pengisian living room 90% tercapai tinggal pasang wallpaper, namun sayang nih karena kesibukan kantor dan oriflame, jadi waktu untuk merealisasikan target kamar tidur, atap carport dan pernak perniknya masih kepending. Gak masalah karena emang belum urgent banget dan insya allah tahun depan pasti terealisasi.
  • Liburan keluar kota. Bukan bali ataupun malaysia seperti yang gue targetkan sebelumnya, namun hanya Jogja. Tapi seneeeeng banget akhirnya bisa ajak alma naik pesawat untuk pertama kalinya. Dan seneng banget bisa kembali ke kota ini, i will comeback soon bukan untuk liburan tapi untuk kerja mengejar mimpi biar bisa liburan ke luar kota lainnya.
  • Finish my course in the wallstreet institute. Sebenernya end of contractnya sih November 2011 tapi gue sempat menargetkan untuk selesai di November 2010 dan gagal, hehehehe… well, gagal karena ternyata di pertengahan tahun pekerjaan gue mulai menggila and since i still have plenty of time to finish the course so gak terlalu gue utamain. Tapi  Insya allah pertengahan tahun ini udah selesai kok.
  • Lebih percaya diri dan outspoken. Ini gue tujukan lebih kepada keberadaan gue dalam management team di kantor. Jujur aja babe gue nih orang yang suka banget men-challenge gue supaya maju, supaya berani ber-ekspresi, supaya yakin sama kemampuan diri and i think he did a great job! He developed me sooo much dan berasa banget perubahannya! Bersuyukur banget peran beliau begitu besar dalam pengembangan kepribadian gue dalam bekerja selama ini, gue merasa peran gue tidaklah hanya sekedar seorang sekretaris yang bekerja di balik komputer but I am more than that. Dan begitu besar appreciation yang beliau berikan kepada gue atas kerja keras yang selama ini gue lakukan. He said: ”Rosa has delivered some excellent outcomes, and grown significantly this year”. Gak pernah sedikitpun beliau membiarkan gue sedih, pesimis, takut, tidak dihormati dll. Dan alhamdulillah percaya diri gue tumbuh bersamaan dengan kepercayaan yang selalu beliau berikan kepada gue.
  • Program hamil anak kedua di penghujung tahun. Errrr….yang ini akhirnya dipending dulu. Emang sih ada rencana pengen kasi adik ke alma, tapi karena beberapa kegiatan, maka gue harus menunda rencana ini terlebih dahulu. Let see aja apakah pertengahan tahun 2011 kita open lagi rencana ini :)

Ok deh itu resolusi 2010 dan pencapaiannya…walopun masih ada beberapa hal yang belum memungkinkan untuk direalisasikan tapi gue udah cukup puas kok sama hasilnya.

Sooo…2011 kita mau ngapain? Mungkin resolusi yang gue buat kebanyakan dari sisi oriflame ya, karena emang gue lagi fokus dan konsisten banget ngejalanin bisnis ini, jadi mimpi gue emang semua bisa dikejar lewat oriflame. Pengen punya kebebasan waktu dan kebebasan finansial, jalan-jalan ke luar negeri gratis dan dapet mobil gratis yakin banget semua gue bisa dapetin dari oriflame, caranya gimana:

  • Menjadi leader yang baik bagi semua downline-downline ku, gak males nimba ilmu, mau terus belajar, menjadi motivator, inspirasi dan panutan bagi seluruh jaringan gue dan selalu memberikan contoh yang baik bagi  mereka. Ingat bisnis ini duplikasi :)
  • Punya kekuatan tim 3x lipat dari sekarang, punya leader-leader baru yang tangguh yang menduplikasi cara kerja gue, yang tahan banting dan mau bekerja keras dan gak banyak cari alasan kalo mau maju ;)
  • Pengen naik 5 peringkat sekaligus ditahun 2011. Alhamdulillah saat ini sedang menjalankan 3 kualifikasi secara paralel, kalau lancar berarti bulan Maret direcognisi menjadi director dengan cash award 7 juta, Juni di recognisi sebagai Gold dan Senior Gold Director dengan cash award 17 + 21 juta. Target bulan Februari open kualifikasi Sapphire director, cash award 28 juta dan Juni open kualifikasi Diamond director, honda CRV dari oriflame dan income 30-45 juta/bulan, passive income seumur hidup . Sepertinya terlalu ambisius dan gilak ya…tapi Bismillah bisa!
  • Pengen ada 3 kaki yang masuk kualifikasi Senior Gold Director or at least Gold Director di akhir tahun 2011. Ayo para SM ku kalian pasti bisa!
  • Tembus kualifikasi Oriflame Gold Conference 2012, yang belum ketahuan di negara mana. Baru akan diumumkan bulan Februari nanti dan pengennya berangkat bersama min 3 orang Directorku.

Nah kalo resolusi diluar oriflame?

  • Holiday bersama keluarga. Tahap 1, Insya Allah udah direncanakan Januari 2011, udah booking tiket dan tinggal berangkat. Kemana?  mau mengajak alma mengunjungi pulau tempat kami honeymoon dulu :) pake uang bonus oriflame looooh…Tahap 2, insya allah nanti diatur lagi deh mungkin gak jauh-jauh dari jakarta…
  • Ganti mobil. Dulu udah pernah bikin resolusi ini dan belum juga tercapai. Sekarang dibikin lagi deh resolusinya biar semangat ngejarnya. Emang sih suatu hari gue pasti akan dapetin honda CRV gratis dari oriflame tapi mobil yang sekarang kayaknya udah gak nyaman untuk bepergian bawa banyak barang. Dan Alhamdulillah semalem dapet secercah berita gembira dari suami yang sepertinya membuat resolusi ini insya allah bisa terwujud.
  • Pendidikan untuk Almathea. Karena sekolah alma sekarang hanya diperuntukkan sampai umur 4 tahun jadi kami harus mulai hunting untuk TK alma september nanti. Dan cita-cita gue adalah menyekolahkannya di TK yang bagus, mungkin tidak harus International School ya, yang penting mutunya baik dan berkualitas.

Gue merasa tahun ini banyak perubahan dalam hidup gue, tidak hanya dari sisi materi; double income yang 22-nya luar biasa, bisa beli barang-barang yang gue suka tanpa mikir, keluar dari zona bokek, bisa memberi lebih banyak kepada orang yang membutuhkan, tapi alhamdulillah banget sejak join oriflame dengan boss family pribadi gue banyak mengarah kepada hal yang positif; mulai jarang mengeluh, selalu optimis, yakin akan kemampuan diri sendiri, percaya diri berhadapan dengan orang banyak, lebih dewasa dalam bersikap, punya mimpi dalam hidup kalo ditanya mau  jadi apa 5-10 tahun gak cuma sekedar jawab “yah ikutin aja anginnya” :D, punya karakter yang lebih tajam. Gue juga merasa sekarang lebih menghargai waktu, gak mau males-malesan dulu, mau kerja keras dan mengorbankan tenaga demi masa depan….

Diluar semua itu, masih sama seperti sebelumnya bahwa gue harus menjadi istri yang shalehah, menjadi ibu yang baik buat Alma, menjadi orang yang lebih sabar, gak suka marah-marah dan tidak egois, rajin beribadah, rajin bersedekah dan disiplin mengeluarkan kewajiban 2,5% dari gaji. .Semoga Allah memberikan kemudahan untuk meraih semua impian gue di tahun depan, gue yakin segala kebaikan pastinya akan dikabulkan oleh-NYA.

Hidup itu harus NAIK!
Happy New Year and Welcome 2011!

Cats: It's Me,Life

3 Comments »

  1. Gita says:

    two thumbs up buat ocha!!

  2. Cecep SWP says:

    mantapz deh Ocha…meowww {^o^}

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL