My 32th Birthday

January 18, 2011 • 2:00 am

Hari gini baru nulis postingan ulang tahun…hahaha biasaaaa deh ngeblog molor mulu…

Yap, tanggal 8 Januari yang lalu gue berulang tahun yang ke-32. Udah tua ya…betapa cepat waktu berlalu, umur semakin senja tapi alhamdulillah hidup gue tidak jalan di tempat, itu yang paling penting.

Begitu banyaknya perubahan hidup yang gue alami sejak 7 bulan belakangan ini, sejak gue aktif menjalankan bisnis oriflame dan bergaul dengan teman-teman baru yang memiliki aura positif dan semangat mengejar mimpinya lewat Boss Family. Kebetulan tanggal 8 kemaren pas banget dengan diadakan BOP Boss Family, jadi hari ultah gue seharian dihabiskan bersama para Boss Fam-ers dan downline-downline gue tercinta. Tidak ada kata capek dan mengeluh disaat wiken yang harusnya gue habiskan bersama keluarga, justru hari-hari gue tanpa “oriflame” rasanya tidak lengkap.

Diantara para downline-downlineku

Flash back 1 tahun yang lalu, kehidupan gue berjalan dengan lancar dan normal. Segala urusan selalu mendapat jalan yang terbaik dari Allah SWT. Kehidupan gue sepertinya memang tidak pernah mengalami rintangan dan halangan yang terlalu besar. Hanya saja kok rasanya terlalu datar,  kalo ditanya “punya mimpi apa sih dalam hidup ini, mau kemana kira-kira kehidupan kamu 5-10 tahun mendatang?” gue masih bingung mau jawab apa, yah paling banter gue jawab “ikutin aja air mengalir lah”, duuh kok kayaknya hopless banget ya gue…tapi sekarang gue udah bisa menemukan jawaban yang jelas, sejak gue ikutan bisnis Oriflame. Dulu gue juga berpikir kayaknya bakal kerja kantoran mungkin sampe umur 40 an tahun walopun abis itu bingung bisa dapetin income dari mana kalo cuma sekedar jadi ibu RT, nah sekarang insya allah nih sebelum umur 35 tahun gue udah bisa berenti dari dunia perkantoran, jadi ibu RT tapi tetep punya income yang bahkan bisa melebihi gaji kantoran gue lewat Oriflame

“You are not getting older, but you are getting better”. Gue suka quote ini…Alhamdulillah gue merasa hidup gue bener-bener bertambah baik setiap tahun. Gue baru menyadari bahwa kalo kita hanya duduk diam dan menerima hidup ini apa adanya, tidak akan pernah ada peningkatan dalam diri kita. Gue bersyukur bahwa di usia gue saat ini Allah telah menunjukkan gue harus melakukan apa. Kerja keras, keluar dari zona nyaman, gak males-malesan itu yang harus gue lakukan disini, dan hasilnya Insya Allah bulan February nanti gue akan menyandang title Director di Oriflame – Boss Family, buah dari komitmen dan fokus terhadap pilihan yang sudah gue jatuhkan.

Betapa Oriflame dan Boss Family udah begitu banyak merubah cara pandang gue tentang hidup ini, merubah gaya hidup gue, merubah kepribadian gue menjadi jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Insya allah gue udah lupa ama Rosa yang dulunya suka mengeluh,  pesimis,  grogian, gak bisa ngomong di depan orang banyak, gak bisa presentasi, takut mengemukakan pendapat, bilang apa-apa gak bisa sebelum dicoba. Semua sifat itu udah gue tinggalkan.

Mumet2 pusing-pusing udah ilang.  Udah lupa marah-marah tuh kayak gimana ya … ya ya masih sih suka ngomel-ngomel, tapi biasanya untuk urusan demi kemajuan bersama, bukan lagi ngomel-ngomel untuk hal yang gak banget deh. Udah gitu makin kesini makin gak penting tuh rasanya infotainment. Berita-berita kriminal di TV juga gak penting.

Yang masih suka pasang status “Macet, BETE” atau “bosen hidup gini-gini doang, monoton” atau “kerjaan kantor numpuk, anak sakit, pembantu mudik, pusiiing”, ya udah lah jangan berlama2 nyimpen pusingnya, buang … ganti dengan hal-hal yang menyenangkan, mungkin jalannya lewat Oriflame. BISMILLAH…

Seperti biasa setiap ulang tahun selalu ada kado yang gak pernah gue sangka-sangka dari suami. 4 hari menjelang ultah dia memberikan gue IPAD. Gak pernah nyangka bisa dapet kado mahal dari suami, yang alhamdulillah bukan dia beli dari uang tabungan ataupun operasional rumah tangga kami (entah ya dari mana :D). Katanya “ini untuk menunjaang bisnis kamu”. Hiks terharu banget karena suami gue ini adalah orang nomor 1 yang paling mendukung bisnis gue. Dia gak pernah mengeluh disaat gue harus pulang malem karena prospek, wiken harus homesharing disana disini demi downline, justru dia malah bergantian membantu pekerjaan rumah tangga karena saat ini kami tidak punya pembantu.

Harapan-harapan gue di umur gue yang ke 32 tahun ini adalah, semoga bisa lebih rajin beribadah, menjadi istri dan ibu yang baik bagi mas hendi dan alma, dan berusaha untuk selalu berpikir positif. Semoga Allah memberikan umur yang panjang, memudahkan rezekinya buat kami dan semuanya yang terbaik yang diberikan olehNYA.

Pada kesempatan ini juga gue mau mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman yang memberikan ucapan selamat dan doa-doanya melalui telp, SMS maupun FB. Insya Allah doa dan harapan teman-teman di dengar oleh ALLAH SWT. Amiin…

Cats: It's Me,Life

11 Comments »

  1. Vaye says:

    Hai mba, salam kenal, iseng liat twitter trus “nyasar” di blog ini :) saya DL nya santy rusmali diatasnya lagi Nina herlina.
    di theiss ya mba? aku di copi, satu gedung dong ya kita? mau dong di sharing biar cepat jadi director :)thank you

  2. Dina says:

    Selamat ulang tahun ya mbak Ocha :)
    semoga makin suksess terus. AMIN

  3. Dea says:

    Mba Ocha, salam kenal. kayaknya kita tetanggan deh mba. aku di PDR juga. ohiya, aku tertarik pengen ikutan oriflame, kalo boleh tau mba ceritain donk bisnisnya kayak apa? apa aja yg harus kita lakukan? cari customer/pembeli sebanyak2nya atau gimana? ditunggu infonya ya mba. :)

  4. ke2nai says:

    happy belated b’day. Hadiahnya keren euyyy :D

  5. Tuti H. Suherman says:

    Ochaa.. keren…ren…ren…
    Gw suka tata bahasa loe, bagus, ringan, ber’isi’ dan yang pasti walaupun umur bertambah, tapi kualitas hidup juga semakin berbobot yah. alhamdulilah Oriflame bisa merubah kehidupan seseorang menjadi jauh lebih baik…

    You are not getting older, but you are getting BETTER and WISER!!

    Happy Birthday *again* dan semoga February gw bisa ikuta foto dengan plakat Cash Award 7 juta itu… kyaaaaa :D

  6. ocha says:

    cep, taun lalu digicam kok bukan DSLR, kalo itu mah suamiku udah punya duluan buat dia, hehehh… tahun depan ya tergantung gadget baru yang keluar apaan, hehehhe

  7. Cecep SWP says:

    Taon kemarin kamera DSLR, sekarang iPad, taon depan hadiah ultahnya apa ya… (mikir-mikir sambil ngemil) {^o^}

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL