Alma is now in Kindergarten

September 1, 2011 • 9:28 pm

Udah lama sekali gak update perkembangan Alma, sekarang anak bunda sudah masuk ke Kindergarten. Setelah 2 tahun di TPA makara akhirnya harus meninggalkan sekolah ini karena batas umur yang diperbolehkan hanya sampai 4 tahun. ¬†Terlihat banget kesedihan alma saat hari terakhir dia sekolah, kamipun mengadakan perpisahan sederhana dengan memberikan kenang-kenangan kepada para cofas. Apa itu? produk oriflame donk tentunya :)¬†karena udah berasa dekat dengan para cofas sampe dia gak mau ngasi sendiri gift untuk mereka malahan ngumpet terus dibelakang bundanya sambil cemberut. Untuk semua staff dan cofas di TPA Makara, terima kasih ya atas bimbingannya kepada alma selama ini…

Sejak akhir tahun lalu kami udah mulai hunting sekolah TK buat alma, sempet hopeless kok kayaknya gak ada yang pas dihati, tapi alhamdulillah karena gak buru-buru memutuskan akhirnya ketemu juga sekolah terbaik di Depok namanya TK Nasional Plus Tunas Global. Sesuai namanya TK ini bukan international school tapi nasional plus sehingga bahasa yang dipakai pun bilingual: indonesia dan inggris.

Sebelumnya sempet hampir memilih TK Global Islamic School yang lokasinya masih cukup terjangkau dari rumah. Kami sih gak mengharuskan alma sekolah di TK islam, tapi sayangnya kok di sekolah ini kami gak mendapatkan informasi yang cukup banyak sehingga aku masih ragu untuk memutuskan. Begitu survey ke Tunas Global langsung jatuh hati sama bangunannya, fasilitasnya, lingkungannya, kurikulumnya dan yang pasti semua informasi yang aku butuhkan disampaikan dengan baik oleh pihak yayasan. Di sekolah ini juga ada aturan tidak diperbolehkan membawa makan yang mengandung MSG, ciki2an, nugget, coklat dan semacamnya. Tunas Global juga memiliki kolam renang sendiri sehingga aman dan lebih mudah untuk dimonitor.

Aku cocok dengan sekolah ini karena semua disesuaikan dengan ukuran anak-anak. Tangganya, toiletnya, ada jalur evakuasi segala, lokernya rapi, ruang kelasnya modern banget, miss nya juga baik-baik dan perhatian.

Sekolah ini untuk umum, semua agama ada, dan aku pikir bagus untuk alam belajar keanekaragaman terlebih dahulu. Seneng banget dia waktu dibawah kesini dan waktu tes masuknya alma bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tangkas dari “miss” – panggilan gurunya.

Saking inginnya bisa anter jemput alma sekolah di hari-hari pertamanya, aku memutuskan untuk mengambil cuti 1 bulan penuh. Alhamdulillah bisa dapet cuti panjang karena udah bekerja diatas 5 tahun. Dan rasanya bahagia banget bisa ngeliat hari-hari alma disekolah walopun hanya pada saat mengantar dan menjemput, alma bener-bener mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya dan dia gak takut dan malu dengan guru dan teman-teman barunya, bahkan udah punya teman dekat.

Karena aku harus kembali bekerja, kami memutuskan alma untuk ikut jemputan sekolah, surprisingly di hari pertama ikut jemputan gak pake merengek, takut atau nangis, alma dengan berani hanya berdua dengan pak supir yang baru dikenalnya duduk manis di belakang. Di jemputan hanya ada 2 murid saja, alma dan temannya yang juga tinggal 1 komplek dengan kami. Alma gak perlu ditemani sama bunda atau mba, aku tau dari kecil anakku ini emang sangat mandiri… bangga banget deh sama anakku ini :)

Sampai saat ini lam enjoy banget sekolah, gak pernah males bangun pagi, gak pernah mogok sekolah dan makin hari makin pinter, miss nya bilang alma menyerap pelajaran dengan baik. Setiap hari ada aja yang dia ceritain dirumah, cerita nama-nama temannya dan cerita apa yang diajarkan oleh gurunya.

Sekolah di TK tunas global ini tidak murah dan alhamdulillah kami bisa memberikan yang terbaik buat alma. To be honest kalo bukan karena jalanin bisnis oriflame belum tentu aku sanggup membiayai uang masuk di sekolah ini. Semua yang kami lakukan, kerjan kerasku di oriflame semua untuk alma. Kalau orang bilang uang tidak bisa memberikan kebahagiaan, tapi orangtua pasti bahagia kan melihat anaknya bisa menikmati fasilitas yang bagus dan nyaman dan semua itu hanya bisa kita dapatkan jika kita berani membayar harga.

Sekarang alma udah bisa menulis namanya sendiri, udah tau semua huruf dan angka. Udah bisa berkomunikasi dan mengerti dalam bahasa inggris. Alma juga udah bisa mandi sendiri, sikat gigi sendiri, pipis sendiri, pokoknya semua sendiri deh, keren anakku :) Bahkan alma udah minta tidur dikamar sendiri, setiap hari dia selalu nanya “kapan alma dibeliin tempat tidur buat kamar alma” :D

Semoga alma selalu tumbuh jadi anak yang pintar dan mandiri seperti bundanya ya :)

Cats: Almathea Valezka

1 Comment »

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL