My 33rd Birthday and 2012 Resolution

January 17, 2012 • 2:16 am

Baru sempet posting tulisan ultah ku yang ke 33 dan resolusi 2012. Sengaja digabung deh soalnya kalo udah masuk tahun baru, gak lama pasti aku ultah :)

Gak ada yang special di hari ultahku pada tanggal 8 januari kemaren, seperti biasa timeline twitter dan wall FB ku penuh dengan ucapan selamat. Bedanya tahun ini hampir semua yang mengucapkan selamat adalah orang-orang yang tidak aku kenal. Aku tau mereka pasti oriflamers, baik itu downline-downline kedalamanku, cucu-cicit-cericit di jaringanku ataupun para crossline. Hampir bisa diitung pake jari teman-temanku sendiri yang aku kenal sejak lama. Ini berbeda sekali dengan kondisi 1-2 tahun yang lalu :)

Apakah ini tanda-tanda aku kehilangan teman? Well, rasanya sih gak juga, it’s just a birthday though, kan gak semua orang harus kasi selamat :). Tapi aku mengamati dan merasakan bahwa dalam perjalanan mewujudkan impianku, tidak semua orang suka dengan apa yang aku lakukan… mereka yang awalnya memilih berjalan bersamaku, ditengah jalan berhenti dan pergi meninggalkan dengan alasannya masing-masing, but of course we’re still friend, at least that’s what I feel, I hope they feel the same too. Setiap orang punya jalan hidup masing-masing dan aku sangat menghargainya. Mereka yang tidak bergabung dan bersuara sumbang? Aku gak bisa nengok ke belakang, aku harus terus berjalan, mewujudkan impianku dengan kendaraan yang sudah aku pilih: oriflame. I guess there will always be haters and followers to be successful, yang perlu aku lakukan adalah: HADAPI!

When haters were busy talkin’

I was busy making it happen

When they were busy mockin’

I was busy walking

When they were busy laughing

I was busy running

And They’re still WONDERING

Why they’re left behind…

By: Agnes Monica

Di usiaku yang 33 tahun ini, aku sungguh sangat bersyukur apa yang telah ALLAH SWT berikan kepadaku. 1 impianku terwujud di awal tahun ini: Pensiun dini dari dunia perkantoran per tanggal 3 Februari nanti. Bahkan impian inipun tidak ada dalam resolusiku tahun lalu, karena buatku menjadi pekerja kantoran juga hal yang menyenangkan. Pensiun dini bukan berarti berhenti bekerja, namun tetap bekerja dengan waktu yang kita bisa atur sendiri, gak punya bos dan bisa kerja dimana saja :)

Dulu gak pernah aku mikirin dan merencanakan akan seperti apa hidupku 5 – 10 tahun mendatang. Malah aku pernah ngebayangin bakal kerja kantoran sampe tua, sampe usia pensiun karena aku ngerasa gak ada yang bisa aku kerjain lagi selain jadi pegawai. Yang paling parahnya aku pernah berpikir hidupku bakal end up di perusahaan tempat aku bekerja saat ini. It’s a great company, really!! Aku benar-benar udah di zona nyaman.

Tapi aku tau pada satu titik aku harus memilih… mencapai level sapphire director di oriflame sambil bekerja kantoran bukanlah hal yang mudah tapi aku bisa membuktikannya. Dan aku rasa pembuktian ini sudahlah cukup karena aku tidak tidak mau menjadi mahluk amfibi, karena mustahil seseorang berprestasi di 2 dunia dalam kungkungan waktu 24 jam sehari. Menjadi amfibi pikiran jadi bercabang-cabang, tidak focus dan tidak optimal, jadi akupun memilih untuk menjadi pebisnis tulen.

Alhamdulillah di usiaku saat ini aku tau apa yang aku mau dan aku bergerak kesana untuk mewujudkannya. Aku ingin bebas memilih… sekolah yang bagus untuk anakku, liburan ke tempat yang aku inginkan, barang/gadget yang lagi happening. Aku gak mau hidupku dan keluargaku dibatasi dengan “tidak ada pilihan lain” karena kepentok keadaan.

Yang paling penting adalah aku ingin selalu menjadi ibu dan istri yang baik serta taat beragama.

Menyangkut resolusi… aku selalu melakukan review resolusiku di tahun sebelumnya, kira2 apa yang udah terwujud ditahun 2011?

Oriflame

  1. Menjadi leader yang baik bagi semua downline-downline ku.
    Yang pasti aku terus belajar dan belajar, haus ilmu supaya aku bisa menjadi role model buat jaringanku dan lead by example, dan sepertinya aku mengarah kesana.
  2. Punya kekuatan tim 3x lipat dari sekarang
    Belum sepenuhnya terwujud, mungkin baru 1,5-2 kali lipat, artinya aku harus terus bekerja keras.
  3. Pengen naik 5 peringkat sekaligus ditahun 2011
    Yang terwujud hanya 4: Director, Gold Director, Senior Gold Director dan Sapphire Director dan mengumpulkan cash award sebesar Rp. 70 juta dalam 1 tahun. Alhamdulillah….
  4. Pengen ada 3 kaki yang masuk kualifikasi Gold / Senior Gold Director
    Hanya terwujud 1 kaki saja, and I am still grateful :)
  5. Tembus kualifikasi Oriflame Gold Conference 2012
    Alhamdulillan 2 tiket ke Stockholm swedia sudah di tangan dan aku akan berangkat bersama suami di bulan Agustus 2012 nanti.

Non oriflame

  1. Liburan bersama keluarga
    Terwujud di Januari 2011, jalan-jalan ke Bali dan murni pakai uang bonus oriflame-ku tanpa merusak gaji sendiri dan gaji suami
  2. Ganti Mobil
    Juga terwujud di awal tahun, Alhamdulillan bisa ganti mobil mungil kami, Visto dengan Livina X-Gear lunas gak pake cicil dan bahkan aku bisa memenuhi keinginanku untuk punya plat khusus: B 810 CHA (Born 8 Januari OCHA)
  3. Pendidikan untuk Almathea
    Akhirnya bisa menyekolahkan alma di sekolah yang cukup bagus di depok tanpa pusing soal biaya masuknya. Terima kasih ya Allah….

Lalu apa resolusi 2012 ku?

Jujur saja sebenernya aku gak memikirkan hal yang spesifik seperti tahun lalu, aku hanya ingin memiliki kehidupan yang lebih baik ke depan. Susah ya ngukurnya? intinya, aku ingin berkarya, menginsipirasi orang lain dengan prestasi-prestasi yang akan aku ukir.

Targetku tahun ini mendapatkan leader-leader yang tangguh yang mau bekerja sama dengan aku dan ingin banget bisa mencapai level Senior Diamond Director di akhir tahun.

1 hal yang ingin aku wujudkan lagi adalah mengajak Alma ke Disneyland Hongkong anytime this year. Insya Allah semoga bisa ya nak….

You may fail at your first try, but it always makes everyone stronger to reach dreams. If you stop trying, you will lose every sacrifice that you’ve done from the first. The best way is never stop doing your best for your own success.

Teman-teman apakah sudah membuat resolusi 2012? biasakanlah untuk menuliskannya dan diketahui orang-orang agar kita punya tanggung jawab untuk mewujudkannya :)

Cats: It's Me

4 Comments »

  1. Joseph says:

    Waa .. sgt menginspirasi utk khidupan ..
    mg tmbah sukses y Cha .. sehat n’ sjahtra ..

  2. Nta says:

    Mba Ocha… senengnyaa sdh memastikan untuk resign bulan februari.. insya Allah aku akan menyusul.

    Sukses yaa mbaa…

  3. Ocha says:

    Nike makasi ya buuuu…. someday elo harus tangguh demi keluarga lo dan lo pasti bisa ke.
    Dan kalo mau aktif di oriflame lo tau harus kemana kan heheheh

    thanks a lot ya buuu

  4. ocha..
    lo hebat dan keren..selalu menginspirasi..
    sayangnya gw belum bisa sekuat dan setangguh lo.. mungkin suatu saat nanti akan bisa :)

    semoga resolusi lo ditahun 2012 tercapai..
    sekali lagi gw ngucapin hepi besdei ya… :)

Leave a comment

*

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL